Beberapa tips untuk mengatasi stress antara lain :
- Selalu atur waktu kerja anda sebaik mungkin. rencanakan waktu yang tepat dan baik sangata membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. putuskan apa yang harus anda kerjakan terlebih dahulu.
- Susunlah apa yang harus anda kerjakan sesuai dengan prioritas kepentinggannya. misalnya A ( sangatlah penting), B ( Kurang penting), C ( Tidak penting) dll. Kerjakan yang sangat penting dulu dan ikuti jadwal yang sudah anda buat.
- Selesaikan dahulu satu pekerjaan sebelum pindah memulai tugas yang lain.
- Usahakan semua pekerjaan selesai te[at [ada waktunya, jangan mengulur waktu. jika memungkinkan usahakan pekerjaan dapat selesai dalam waktu yang lebih singkat.
- Pikirkan hal-hal yang dapat mempengaruhi atau mengganggu keputusan anda
- pertimbangkan dengan seksama kelebihan dan kekurangan dari faktor-faktor yang diambil untuk mmebuat keputusan tersebut.
- Pikirkan dengan tenang. buatlah keputusan dengan hati-hati. pertimbangkan dengan masak-masak sebelum mengambil keputusan.
- Jangan takut untuk bertanya dan berkonsultasi bila perlu. biarkan orang lain ikut memikirkan masalah anda. Ceritakan kepada pasangan hidup atau teman kerja anda, mungkin mereka akan membantu meletakkan masalah anda sesuai dengan proporsinya.
- Musyawarahkan segala sesuatu dengan semua pihak yang bersangkutan supaya semua pihak mengerti dengan jelas, mengapa keputusan tersebut di ambil dan mempunyai rasa tanggung jawab bersama.
- Last But Not Least, jangan terlalu asyik dengan pekerjaan, luangkan wkatu untuk refresing atau rekreasi bersama teman atau keluarga anada .
Sumber : info-kesehatan.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar