Senin, 18 Juli 2011

PENANGANAN DRUM

Penanganan terhadap drum dan tong yang tidak tepat dapat menimbulkan cidera / luka. Contohnya : Keseleo, Nyeri punggung, Kaki dan jari hancur, atau Bahaya terpapar bahan kimia jika isinya bocor.

Berikut adalah tips untuk meminimalkan risiko cideranya antara lain :

1.     Sebelum menangani drum, lihat label, simbol-simbol, kata atau tanda lain pada drum yang menunjukkan apakah isinya berbahaya, korosif, beracun atau mudah terbakar.  * Jika drum tidak berlabel, maka perlu mempertimbangkan isi berbahaya sampai mereka positif diidentifikasi.

2.    Lihatlah di sekitar drum, apakah ada kebocoran. Sebelum membersihkan tumpahan apapun, pastikan substansi telah diidentifikasi. Pastikan bahwa Anda telah dilatih dalam bahaya bahan kimia, dan memiliki bahan yang tepat untuk membersihkannya. Cari dan meninjau MSDS yang sesuai.

3.    Sebelum memindahkan drum atau barrel, ganti bungs yang hilang atau tutupyang aman.

4.    Tergantung pada isi drum, estimasi berat. Tentukan apakah Anda dapat memindahkan sendiri atau Anda memerlukan bantuan.

5.    Gunakan forklift jika tersedia, truk tangan atau kereta drum yang dirancang khusus untuk menangani drum.

6.    Jika drum dapat digulung, berdiri di depannya dan menempatkan kedua tangan di sisi jauh dari berpadu. * Perhatikan cara roling drum anda agar tidak terjadi cidera ( Kesleo, terpleset, tergencet,dll).

7.    Pemakaian PPE yang lengkap, untuk melindungi tangan, kaki, punggung, dan wajah selama pekerjaan ini. Sepatu keselamatan wajib dipakai. Sarung tangan, pelindung mata, celemek, dan peralatan pelindung pribadi lainnya mungkin diperlukan, tergantung pada isi drum.

8.     Yang paling penting, Gunakan peralatan  / material yang bisa membantu meringankan pekerjaan anda dan  anda mendapatkan bantuan ketika anda membutuhkannya.



“ SELAMAT BEKERJA”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome - Ahlan Wa Sahlan - Selamat Datang

Selamat Datang Kepada Rekan-Rekan Di Blog Ini, Semoga Isi Tulisan Dari Blog Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog Ini Adalah Kreativitas Pelaksana Kerja PLIB Dari HSE, Untuk HSE Dan Oleh HSE

About

Blogger news

Blogger templates