Selasa, 27 Maret 2012

MENGATASI STRESS KERJA

Macet dikota besar seperti Jakarta memang sudah hal yang biasa. Begitu juga STRESS di kota yang penuh dengan gedung-gedung perkantoran itu hal yang sangat wajar. Hidup di kota besar memang harus siap menghadapi stress. karena stress bisa datang kapan saja dan dimana saja. Stress sudah seperti anggota badan " yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Meski demikian kita bisa me- manage atau mengontrol stress yang ada dalam diri kita sendiri.

Beberapa tips untuk mengatasi stress antara lain :
  1. Selalu atur waktu kerja anda sebaik mungkin. rencanakan waktu yang tepat dan baik sangata membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan tepat pada waktunya. putuskan apa yang harus anda kerjakan terlebih dahulu.
  2. Susunlah apa yang harus anda kerjakan sesuai dengan prioritas kepentinggannya. misalnya A ( sangatlah penting), B ( Kurang penting), C ( Tidak penting) dll. Kerjakan yang sangat penting dulu dan ikuti jadwal yang sudah anda buat.
  3. Selesaikan dahulu satu pekerjaan sebelum pindah memulai tugas yang lain.
  4. Usahakan semua pekerjaan selesai te[at [ada waktunya, jangan mengulur waktu. jika memungkinkan usahakan pekerjaan dapat selesai dalam waktu yang lebih singkat.
 Langkah-Langkah Mengatasai Stress Pekerjaan :
  1. Pikirkan hal-hal yang dapat mempengaruhi atau mengganggu keputusan anda
  2. pertimbangkan  dengan seksama kelebihan dan kekurangan dari faktor-faktor yang diambil untuk mmebuat keputusan tersebut.
  3. Pikirkan dengan tenang. buatlah keputusan dengan hati-hati. pertimbangkan dengan masak-masak sebelum mengambil keputusan.
  4. Jangan takut untuk bertanya dan berkonsultasi bila perlu. biarkan orang lain ikut memikirkan masalah anda. Ceritakan kepada pasangan hidup atau teman kerja anda, mungkin mereka akan membantu meletakkan masalah anda sesuai dengan proporsinya.
  5. Musyawarahkan segala sesuatu dengan semua pihak yang bersangkutan supaya semua pihak mengerti dengan jelas, mengapa keputusan tersebut di ambil dan mempunyai rasa tanggung jawab bersama.
  6. Last But Not Least, jangan terlalu asyik dengan pekerjaan, luangkan wkatu untuk refresing atau rekreasi bersama teman atau keluarga anada .
Semoga Bermanfaat :)

Sumber :  info-kesehatan.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Welcome - Ahlan Wa Sahlan - Selamat Datang

Selamat Datang Kepada Rekan-Rekan Di Blog Ini, Semoga Isi Tulisan Dari Blog Ini Bisa Bermanfaat Untuk Kita Semua

Total Tayangan Halaman

Popular Posts

Mengenai Saya

Foto saya
Jakarta, DKI Jakarta, Indonesia
Blog Ini Adalah Kreativitas Pelaksana Kerja PLIB Dari HSE, Untuk HSE Dan Oleh HSE

About

Blogger news

Blogger templates